Yg menemani kita dalam SG-GKI hari Senin 10 Januari 2022 adl Pdt. Hizkia Anugrah Gunawan dari GKI Taman Aries. Pdt.Hizkia yg adl org CImahi ini ditahbiskan pd tgl 1 Maret 2021 berbarengan dng keempat rekan lain. (Ternyata bukan cuma ada sunat masal, di masa pandemi ada juga penahbisan masal). Ini cerita Kiki, begitu saya memanggilnya, ttg Jemaat yg menjadi basis pelayanannya.

Setelah didewasakan pada 2 November 1992, GKI Taman Aries mengalami berbagai pengembangan pelayanan, termasuk pelayanan bagi masyarakat. Sejak tahun 2001, GKI Taman Aries membuka Poliklinik Karya Kasih. Ada juga pelayanan di bidang pendidikan menyediakan bantuan dana pendidikan bagi + 55 anak yang berasal dari masyarakat sekitar gereja, kegiatan bimbel dan pendampingan bagi guru-guru PAK yang mengajar di sekolah-sekolah negeri maupun swasta.

Dalam bidang misi, pada tahun 2019 GKI Taman Aries mencanangkan program Sister Church dengan beberapa jemaat GMIT di Klasis Amfoang dan Klasis Amarasi Timur, NTT. Di sana, GKI Taman Aries membuka lahan perkebunan jambu mete dan jeruk keprok. Sampai saat ini, perkebunan di sana telah mengalami panen beberapa kali dan hasilnya digunakan sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi jemaat.

Di masa pandemi, GKI Taman Aries yang memiliki semangat “Growing Together: Growing in God, Growing in Community” melakukan berbagai terobosan pelayanan berbasis komunitas. Hasilnya, di masa pandemi GKI Taman Aries dapat memulai cita-cita lama untuk mengembangkan dan memberdayakan komunitas wilayah. Selain itu, pendekatan komunitas juga dijalankan dalam berbagai pelayanan kategorial dengan mengedepankan prinsip kolaborasi. Tak heran, di masa pandemi ini justru GKI Taman Aries tampak lebih bergairah, dan bahkan hampir setiap harinya dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan online yang membuat jemaat tetap merasa bergereja walau berada di rumah masing-masing.

(Bahan intro dari catatan Pdt. Hizkia, awalan oleh Ronny N, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *