Dalam film animasi “Frozen” ada dua putri kakak beradik: Elsa dan Anna. Di GKI ada dua putri kakak beradik yg menempuh jalur kependetaan: yang kakak, Stefani, sdh jadi pendeta, adiknya Elsya (bukan Elsa) sedang menjalani tahap perkenalan di GKI Pasuruan. Kali ini kita berkenalan dng GKI Pasuruan lewat tuturan princess eh Sdr Elsya.

Narasi kehidupan GKI Pasuruan dimulai pada tahun 1952 dimana telah dicapai suatu persetujuan bersama secara informal antara GPIB, GKJW dan GKI Jatim Pos PI Pasuruan, untuk mengadakan kebaktian bersama.

Perjalanan itu kemudian menghantarkan pada sebuah pertumbuhan yang indah, karena pada tahun 1970, perjalanan itu akhirnya diakui dengan berdirinya GKI Jatim Malang Cabang Pasuruan. Oleh kasih karunia Tuhan dalam pimpinanya, pada 23 Agustus 1978 menjadi moment membahagiakan dimana pada tanggal itu dilangsungkan pendewasaan Gereja Kristen Indonesia Jatim Pasuruan yang dilayani oleh Pdt. Daud Adiprasetya dan sekaligus penahbisan pendeta atas diri Pdt.Samuel Tjahjadi menjadi pendeta GKI Jatim Pasuruan.

Selama kehidupan bergereja ini, terdapat juga beberapa kali pergantian pendeta. Pelayanan pendeta Samuel kemudian dilanjutkan oleh Pdt Andi Yohanes, dan setelah itu dilanjutkan oleh Pdt Untung Irwanto yang kemudian dipanggil Tuhan pada 5 Sept 2020. Untuk melanjutkan tongkat estafet pelayanan ini, GKI Pasuruan saat ini dilayani oleh pendeta konsulen, Pdt. Andreas Daud, dan tengah memasuki proses tahap perkenalan sdri. Elsya Sohilait. GKI Pasuruan dalam kehidupan bergereja mencoba menjawab pergumulan yang ada dengan hadirnya yayasan Sekolah Kristen Elkana (TK-SMP) dan juga tengah dalam proses untuk membuka panti asuhan. Sebagai catatan kota kami terkenal dengan rawon sate komo & kupangnya, jadi tidak usah sungkan untuk bergereja bersama kami.

Sdr Elsya Sohilait akan menyapa kita dlm SG-GKI hari Jumat 7 Jan 2021. (Bahan intro dari catatan Sdr Elsya, awalan dan akhiran oleh Ronny N, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *