Kita sdh pernah berlajar kenal dng GKI Kebumen lewat SG-GKI 24 Feb 2021 saat Pdt.Tanaya menyapa kita. Jadi kalau ada yg masih ingin tahu sejarah GKI Kebumen boleh ngintip situs gkiswjateng.org. Skr kita bertemu dng calon pendeta GKI Kebumen, yaitu Pnt. Ester Novaria.
Ini penuturan Pnt.Ester ttg dirinya:

Saya lahir di Tasikmalaya tgl 29 Nov 1994 dari pasangan bapak K. Sihaloho dan mamak N. Siringo-ringo. Saya anak kedua dari empat bersaudara. Sekolah di: SD Penabur, SMP Negeri 1 Tasikmalaya, SMA Negeri 2 Tasikmalaya, kemudian berkuliah di Fakultas Teologi UKDW tahun 2013-2018. Sekarang saya baru saja memasuki tahap orientasi sebagai calon pendeta di GKI Kebumen.

Dulu saya sangat ingin belajar bidang jurnalistik. Pernah jadi wartawan sekolah, belajar siaran radio, suka menulis puisi, dan bikin skenario drama. Rasanya senang berbagi cerita dan informasi pada banyak orang. Saya sudah berniat untuk mendaftarkan diri di Fakultas Ilmu Komunikasi sejak duduk di bangku SMP. Tapi di kelas XI SMA, jalur saya berbelok. Saat itu saya aktif sebagai pengurus komisi pemuda remaja di gereja, lalu ikut Summercamp. Di sana saya menemukan banyak pengalaman yang membuat saya sangat menyukai gereja. Di gereja, semua hal yang saya suka bisa saya lakukan dengan berbagai bentuk kegiatan. Di gereja, saya bisa menemukan banyak cerita, membahasakannya pada banyak orang, dan membuat mereka semakin kenal Tuhan. Dan hal yang paling bikin saya ingin jadi pendeta: saya senang mendengar cerita hidup jemaat, menemukan Tuhan dlm cerita mereka dan membagikan cerita itu utk penguatan pada lebih banyak org.

Pnt. Ester Novaria akan menemani kita dalam SG-GKI Rabu 5 Januari 2022. Kalau kulinernya msh sama, yg khas Nasi Penggel Kebumen, Soto Tamanwinangun, Yutuk Goreng dkk. (Bahan intro dari catatan Pnt. Ester, awalan dan akhiran oleh Ronny N, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *