Ini kali kedua kita berjumpa dng Pdt. Em Johannes Darmawan. Ada pengalaman yg ia bagikan pada kita:

Saya memasuki masa emeritus pada tanggal 21 Agustus 2017. Sekarang saya melayani di komisi Senior (lanjut usia) dan kelompok PA. Sedikit cerita tentang pelayanan saya:
Suatu kali, seorang anggota jemat lanjut usia cerita tentang pergumulan hidupnya kepada saya. Sambil mendengarkan, saya memikirkan apa yang harus saya katakan nanti kepada beliau. Tetapi setelah beliau selesai cerita, beliau segera berdiri lalu menyalami saya sambil mengucapkan terima kasih.
Saya heran, karena saya tidak memberikan tanggapan sedikitpun atas ceritanya, juga tidak berbuat apa-apa, saya hanya mendengarkan saja dengan sedikit mengangguk-anggukkan kepala. Tetapi dari peristiwa ini, saya belajar satu hal yang penting tentang pelayanan kepada orang lanjut usia, yaitu kesediaan untuk mendengarkan. Para lanjut usia tidak selalu membutuhkan nasihat dan tanggapan atas ceritanya. Mereka lebih membutuhkan orang yang mau mendengarkan. “Kebetulan” saya adalah orang yang lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Dari peristiwa ini semakin mendorong saya untuk ikut ambil bagian dalam pelayanan kepada warga lanjut usia.

Pdt. Em Johannes Darmawan kembali menyapa kita dlm SG-GKI hari Kamis, 16 Des 2021.
(Bahan intro dari catatan Pdt.Em. Johannes, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *