Riwayat singkat GKI Cikarang sdh kita lihat dlm pengantar SG-GKI episode 5 Juli 2021 saat kita disapa Pdt. Febrita. Nah kali ini yg akan menyapa kita adl seorang calon pendeta yg sedang menjalani Tahap Perkenalan di GKI Cikarang.

Nama panggilan lelaki ini (Jangan dibalik, bukan “lelaki panggilan” ya), Punto. Nama lengkapnya Albert Marchus Puntodewo. Punto dilahirkan pada tgl 9 Maret 1997 di Ambarawa. Dia adl anak pertama dari tiga bersaudara dlm keluarga pasutri Bpk. Bambang Yuniantoro (alm) dan Ibu Wiwik Pertiwiningsih. Dari garis keturunan orang tua maka Punto mewarisi “darah Jawa”. Tapi karena sejak kecil Punto tinggal dan bertumbuh di Tasikmalaya maka Punto mengaku bhw dia sama sekali tidak mengerti budaya Jawa. Pendidikan Dasar ditempuhnya di SDK PENABUR Tasikmalaya, SMP pindah ke sekolah negeri, dan SMA kembali ke PENABUR.

Punto melanjutkan studi ke Fak Teologi UKDW – Yogya. Ketika menempuh studi teologi inilah Punto mengalami peristiwa yg tidak mudah utk diterima, yaitu berpulangnya ayahanda terkasih. Ini tutur Punto: ”Salah satu pengalaman yang berat namun mengubahkan dalam diri saya adalah kala harus ditinggal ayah tercinta kembali ke rumah Bapa pada November 2017. Pengalaman duka yang pahit, dan banyak berpengaruh pada kondisi keluarga kami terutama secara ekonomi. Berat untuk dijalani memang, tetapi justru pengalaman buruk itulah yang dipakai Tuhan juga untuk membentuk saya pribadi menjadi lebih matang dan dewasa. Pengalaman yang mengajarkan secara nyata bahwa Allah tidak hanya ada dalam sukacita, namun juga memakai momen dukacita sebagai sarana pertumbuhan pribadi umat.” Akhirnya tahun 2019 Punto menyelesaikan studi di Universitas Kristen Duta Wacana, dan sejak bulan Juni 2021 menempuh proses tahap perkenalan di GKI Cikarang.

Sdr. Albert Marchus Puntodewo akan menyapa kita dlm SG-GKI hari Jumat 10 Des 2021. Kita mendoakan proses yg sedang dijalani Sdr. Punto agar kehendak Tuhan menjadi nyata. (Bahan intro dari catatan Sdr. Punto, dituturkan ulang oleh Ronny Nathanael, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.