GKI Ambarawa sdh kita jumpai dlm SG-GKI edisi 16 Juni 2021. Kali ini kita akan berkenalan dng seorang pendeta yg ditahbiskan dan diemeritasikan di GKI Ambarawa. Dia dilahirkan di Magelang pada tgl 19 Desember 1965. Oleh orangtuanya diberi nama Budimoeljono Reksosoesilo. Menurut data yg dia sampaikan, pendidikan teologi ditempuhnya di SAAT Malang dan selesai thn 1997. Selesai sekolah menengah atas Budi rupanya tidak langsung menempuh pendidikan teologi. Entah dia kuliah bidang lain dan/atau bekerja. Yg pasti tahun 1996 Budi menikah dng Ratnajani Muljadi, diberkati di GKI Pajajaran oleh Pdt. Yohanes Dharmawan, persisnya tgl 9 Maret 1996.

Krn Budi lulus dari SAAT thn 1997 maka ketika lulus ia juga sdh dianugerahi anak pertama, Yoel Kevin Moeljono (28 Jan 1997). Budi lalu menjalani proses kependetaan di GKI Ambarawa per tanggal 30 Juni 1997. Ia ditahbiskan menjadi pendeta GKI dng basis pelayanan GKI Ambarawa pd tgl 3 Nov 1999. Ketika ditahbiskan, Pdt.Budi dan ibu Ratna sdh bertambah momongan dng kelahiran anak kedua, Eleazar Evan Moeljono (22 Maret 1999). Menyusul kehadiran anak ketiga, Yeremia Alvin Moeljono (8 Juni 2002). Pdt. Budimoeljono melayani di GKI Ambarawa smp diemeritasikan pd tgl 28 Agustus 2018. Pdt.Em. Budimoeljono melanjutkan pelayanan sebagai kepala asrama di STT SAAT, Malang.

Pop quiz sedikit. Di Barat org mengenal family name, org Batak punya marga, org Manado ada fam-nya, org Tionghoa memiliki she. Nah menurut Anda yg seperti itu atas diri pendeta kita ini Moeljono atau Reksosoesilo ?

Pdt.Em. Budimoeljono yg minat utama pelayanannya di bidang penggembalaan ini akan menemani kita dlm SG-GKI hari Kamis 18 Nov 2021. (Bahan intro dr catatan singkat yg diberikan Pdt.Budimoeljono, diolah dan disajikan oleh Ronny Nathanael, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *