Kita sdh berkenalan dng GKI Peterongan lewat SG-GKI 6 Jan 2021, lalu pernah juga disapa oleh bbrp pendeta yg melayani di sana. Nah kali ini kita berkenalan dng pendeta yg juga berbasis pelayanan di GKI Peterongan. Namanya Christnadi Putra Hendartha. (Jangan lupa, Chrisnya pake “t” = Christ) Dilahirkan di Jakarta tgl 1 Juli 1991. Pernah kerja sbg tenaga Tata Usaha SD, Operator Sekolah, dan Guru TIK utk anak kelas 1-3 SD di SDK Anugerah Jakarta. Christ berjemaat dan aktif di GKI Gunung Sahari, sejak remaja dia dipercayakan utk menjadi pengurus komisi remaja di bidang kebaktian dan diminta untuk merancang ibadah oleh pendeta jemaat GKI Gunung Sahari. Hal itu menguatkan minat pelayanannya pada bidang liturgi.

Christ menempuh pendidikan teologi di Sekolah Tinggi Teologi Jakarta (skrg STFT Jakarta), angkatan 2012 lulusan 2017. Selama kuliah senang dgn filsafat, tp karena minat sejak masuk STT adl Liturgi jadi skripsi ambilnya Liturgi. Setelah menyelesaikan studi di STTJ, Christ mulai menjalani rangkaian persiapan kependetaannya. Pertama kali ke GKI Peterongan Semarang tgl 27 Oktober 2017 utk Praktek Jemaat 1, lalu Maret 2018 ke GKI Tuban selama 5 bulan utk Praktek Jemaat 2, setelah itu kembali lagi ke GKI Peterongan Semarang Agustus 2018. Sebelumnya pernah bantuan pelayanan di GKI Arcamanik Bandung dan GKI Beringin Semarang.

November 2018-Mei 2019 Christ mulai menjalani Tahap Perkenalan di GKI Peterongan Semarang. Utk tdk menyia-nyiakan waktu, krn spt kata lagu “hidup ini adl kesempatan” maka tgl 3 Nov 2018 Christ melangsungkan pernikahan dng gadis cantik bernama Syahveina pd tgl 3 November 2018. Tgl 18 Agustus 2019 ia diteguhkan sebagai penatua. Ketika ditahbiskan pd tgl 18 Oktober 202, Christ dan Syahveina sdh dikaruniai anak pertama, Aleph Benedict Hendartha yg dilahirkan tgl 29 Desember 2019. Pdt. Christandi ternyata juga punya minat dan bakat lain. Sejak msh remaja ia. juga tertarik mendesain publikasi acara, bermain drama, buat film singkat dll, maka sekarang juga menaruh minat pada digital ministry. Jadi itu yg dia juga kerjakan sambil terus melayani di bagian lain: ngedit video, bantu2 buat publikasi, buat skenario drama, menjadwal dan mendampingi proses produksi konten harian di YouTube GKI Peterongan, dll.

Pdt. Christnadi Putra Hendartha akan menyapa kita dlm SG-GKI hari Kamis 4 Oktober 2021. (Bahan intro dari catatan yg dikirim Pdt. Christandi, dikotak-katik oleh Ronny Nathanael, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *