Dia dilahirkan di Sleman, 14 Juni 1988, anak ke 5 dari 5 bersaudara dari pasutri Saul Sarimin-Wijiyah. Nama yg diberikan kpdnya: Fajar Junianto (mungkin dia lahir pas saat fajar, knp ngga “Fajar Menyingsing” aja ya namanya?) Fajar pecinta kota Yogya sejati. Semua proses pendidikan ditempuhnya di Yogya. SD-SMA di Yogya, lanjut S1 Matematika di UGM-Yogya. Setelah selesai hitung menghitung dng matematikanya dan bergumul dlm doanya Fajar mengambil keputusan utk studi lagi. Kali ini persiapan bagi kerinduannya menjadi seorang hamba Tuhan penuh waktu. Menurut Fajar yg mendorongnya untuk menjadi pendeta adalah “kerinduan untuk melayani umat secara penuh waktu sebagai respon atas kebaikan- kebaikan Allah dalam hidup.” Lagi-lagi studinya dijalani di Yogya, kali ini di Program Magister Divinity (M.Div.) di UK Duta Wacana.

Fajar yg asal jemaatnya dari GKI Ngupasan Yogyakarta ini pernah praktek dan pelayanan beberapa bulan di GKI Maulana Yusuf Bandung, GKI Adisucipto, GKI Kayu Putih Jakarta, GKI Purworejo , GKI Bondowoso. Proses kependetaannya diawali dng menerima panggilan dan dipenatuakan di GKI Sulung Surabaya (2019-2020). Sekarang Pnt.Fajar sedang berproses di GKI Pondok Tjandra Indah, Sidoarjo.
GKI Pondok Tjandra Indah (PTI) merupakan Jemaat yang berada di lingkup klasis Banyuwangi. GKI PTI berlokasi di Sidoarjo, banyak yang salah memahami dengan mengira berlokasi di Surabaya. Adapun jumlah anggota jemaat GKI PTI saat ini kurang lebih 1730 orang dengan latar belakang yang beragam, baik secara usia, suku/etnis maupun asal daerah. Saat ini GKI PTI sedang mengupayakan kehidupan menggereja yang dijiwai dengan semangat dan karakter gembala bagi sesama, sebagaimana visi GKI PTI 2020-2030 “Gereja yang Berkarakter Gembala seperti Kristus.”

Kita doakan agar Pnt. Fajar Junianto dpt menjalani proses kependetaannya dng baik demi kemuliaan nama Tuhan. Pnt. Fajar akan menemani kita dlm SG-GKI hari Sabtu 30 Okt 2021. (Bahan intro dari catatan yg dikirim Pnt. Fajar, disunting oleh Ronny Nathanael, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *