GKI Pajajaran Magelang pernah kita jumpai, pendetanya: Lery Tulus Lumban Tobing pernah menyapa kita dlm SG-GKI edisi tgl 1 Mei 2021. Mari kita dengar, eh baca, cerita Pdt.Lery ttg dirinya:

”Menerima Kemuliaan dalam Ketulusan”, itulah arti nama saya, Lery Tulus Lumban Tobing. Lahir di Bontang, Kalimantan Timur, 9 Februari 1981 dari kedua orangtua saya Bp. Pontas Ferdinand Lumban Tobing dan Ibu Linda Sitompul. Saya anak ke 3 dari 8 bersaudara. Keterbukaan dan keakraban menjadi hal yang sangat dekat dengan kehidupan saya, sebab di tengah keluarga hal itu ditekankan.

Sejak saya remaja Orangtua selalu mengajak untuk terlibat aktif dalam kegiatan gereja, hingga satu waktu saya diberikan kesempatan mengikuti Tim misi ke pedalaman Kalimantan Barat, hal itu berkesan di hati saya untuk terus memperkuat panggilan menjadi seorang Hamba Tuhan, Hingga 2003 saya ambil pendidikan Teologi di UKSW Salatiga dan selesai 2007 lalu mengawali pelayanan kejemaatan di GKI Pajajaran Magelang, sebagai Tenaga Pelayan Jemaat untuk Kategorial anak, remaja dan pemuda. Sampai akhirnya diproses untuk dipendetakan dan ditahbiskan menjadi pendeta GKI 10 Nopember 2014 dan melayani sampai saat ini.

Bersyukur perjalanan pelayanan semakin dilengkapi oleh Tuhan, dengan mempertemukan saya dengan seorang perempuan dari Cilacap bernama Mirnalisa dan kamipun menikah 23 Juli 2016 dan dikaruniai anak perempuan yang cantik bernama Graciella Zefanya Lerysa Lumban Tobing.

Pendeta (yang) ”Menerima Kemuliaan dalam Ketulusan” ini kembali menyapa dlm SG-GKI hari Sabtu 16 Okt 2021. (Bahan intro dari catatan Pdt. Lery, awalan dan akhiran oleh Ronny Nathanael, video diedit dan diunggah oleh sdr.Sigit dr kantor Sinode GKI)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *