GKI yg mengingatkan saya pada pecel, yaitu GKI Madiun, sdh pernah kita temui dlm SG-GKI tgl 5 Feb 2021 saat kita disapa oleh seorang pendeta muda bernama Virgo Tri Septo Anggoro (bisa menduga dia lahir bulan apa? Gampang khan, tapi dia shio apa?).

Virgo T.S.A. (tidak ada hubungannya dng kunci koper ya), dilahirkan tgl 19 September 1988 dari pasangan Bapak Hari Oelfa Santoso (skr sdh alm) dan Ibu Titik Ekowati. Anak bungsu dari 3 bersaudara ini lahir dan besar di Kota Santri, Jombang. Setamat SMA, thn 2008 Virgo mulai menempuh kuliah di Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta. Setelah menyelesaikan kuliah pd thn 2014 Virgo yg adl salah seorang kader pendeta GKI menempuh Pendidikan Persiapan Kependetaan (PPK) yg diselenggarakan oleh Komisi Kependetaan Sinode GKI. (PPK itu adl program Sinode GKI utk memperlengkapi kader pendeta GKI dng berbagai hal ttg kependetaan yg tdk diterima atau tdk didalami di bangku kuliah) Selama kuliah dan PPK dia berkesempatan icip-icip mengenal bbrp Jemaat di ketiga Sinode Wilayah GKI. Mulai tgl 15 Desember 2015 Virgo menempuh proses kependetaan di GKI Madiun dng tahap perkenalan. Proses berjalan terus smp akhirnya pd tgl 19 November 2019 Virgo Tri Septo Anggoro ditahbiskan sebagai Pendeta GKI dng basis pelayanan di Jemaat GKI Madiun. Penggemar nasi pecel dan pentol (orang Bandung bilang cilok) ini saat ini juga melayani sebagai Ketua Departemen Persekutuan dan Pembinaan (DPP) GKI Klasis Madiun.

Pdt. Virgo Tri Septo Anggoro yg shionya naga (tanah) ini akan kembali menemani kita dlm SG-GKI hari Selasa, 3 Agustus 2021. (Bahan intro ini dari catatan Pdt. Virgo, disajikan oleh RN)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *