GKI yg katanya ada pohon kayu putih di halamannya itu sdh pernah kita jumpai. Skr kita berkenalan dng salah seorang pendetanya.
Natanael Setiadi, begitu nama yg diberikan ortunya ketika dia dilahirkan thn 1979. Papi-maminya adl aktivis GKI Kebonjati yg menjadi GSM di Bajem Pasirkaliki. Maka Adi (Begitu teman-temannya menyapa dia) yg waktu bayi dibaptis di GKI Kebonjati lalu mengikuti katekisasi dan sidi di GKI Pasirkaliki. Sejak kecil Adi sdh memiliki kerinduan utk menjadi pendeta. Adi bercerita begini, “Awalnya saya kira karena sering diajak papi-mami mengikuti kegiatan gereja. Tapi ternyata (belakang baru saya tahu, setelah kuliah di STT Jakarta) bahwa mami pernah mendoakan saya untuk menjadi pendeta, setelah ia sempat keguguran anak kedua dan bisa hamil lagi (d.h.i. saya)”.

Adi menempuh studi teologi di STT Jakarta (1997-2002), di sana dia jatuh cinta pd nona manis bernama Welly, kawan seangkatannya, yg kmd menjadi penolong yg sepadan bagi Adi. (Padahal Adi satu angkatan juga dng Novita yg skr melayani di Gading Indah, kenapa ya koq dia tdk jatuh cinta pd Novita? 😀). Adi dan rekan-rekan seangkatan di GKI Jabar (Sthira, Novita dan Roy) mengalami pengaturan proses kependetaan transisi dari Tager-Tatib GKI Jabar ke Tager GKI. Maka ada Masa Orientasi yg ia jalani di GKI Nurdin. Baru kemudian menjalani Masa Perkenalan di GKI Kayu Putih sejak Oktober 2003. Bahkan di antara MO dan MP itu Adi dan gerombolannya: Sthira, Novita dan Roy, sempat mendapat special assignment dari BPMS GKI Jabar utk mengisi pelayanan di GKI Tanggamus. Proses kependetaan di GKI Kaput berjalan lancar dan tgl 28 Agst 2006, Natanael Setiadi berlutut di hadapan Tuhan (dan saya sbg pendeta yg melayankan penahbisan itu) dan ditahbiskan ke dlm jabatan pelayanan selaku pendeta. Eh, nona manis yg dicintainya itu juga sdh menjadi pendeta domisili di GPIB Kelapa Gading dan sudah resmi menjadi istri terkasih dari Pdt.Natanael Setiadi (sy tdk diberi info ttg tgl pernikahan mrk, tp percayalah bhw benar mrk sdh resmi menikah). Pdt.Adi berkesempatan menempuh studi S2 di FT-UKDW (2009-2011). Kami sempat juga menjadi rekan sepelayanan di BPMK GKI Klasis Jkt Timur. Ketika GKI SW Jabar membentuk Gerakan Kebangsaan Indonesia utk menangani isu-isu kebangsaan (dampak pilkada DKI 2017), Pdt.Adi menjadi sekretaris. Dan skr sambil tetap melayani Jemaat GKI Kaput, melayani istri dan anak, Pdt.Adi juga melayani sbg Sekretaris 2 BPMSW GKI SW Jabar. Oh iya, Pdt.Adi juga membantu inisiasi pelayanan pasutri di GKI Kayu Putih.

Pdt.Natanael Setiadi akan menemani kita dlm SG-GKI hari Kamis 8 Juli 2021. Berarti kurang 3 lagi pendeta yg namanya pakai Natanael maka bisa diusulkan utk membentuk Klasis Natanael. (Bahan mentah dari Pdt.Adi, dimasak oleh RN)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *