GKI Klaten pernah kita jumpai saat SG-GKI dilayankan oleh Pdt. Pelangi Kurnia Putri. Hari ini kita ditemani rekan dr Pdt.Pelangi. Siapa dia?

Ada berbagai kisah yg menarik ttg keluarga tukang kayu. Ini jg kisah keluarga tukang kayu tapi bukan dr Nazareth melainkan dr Boyolali. Kel tukang kayu ini dikaruniai 8 org anak. Anak ke-7 yg dilahirkan tgl 12 Juli 1978 diberi nama Lukas Suprastowo. Lukas menempuh pendidikan S1 di Fakultas Teknik Arsitektur UGM-Yogya dan selesai thn 2004. Setelah itu Lukas pernah bekerja sbg asisten dosen di FT UAJY dan sbg arsitek di perusahaan konsultan arsitektur. Tahun 2006-2012 berkarya di bbrp NGO (Non Goverment Organization) tanggap gempa di Yogyakarta seperti Habitat for Humanity, ASB dan USAID. Didorong oleh kerinduan utk memperlengkapi diri dlm pelayanan kpd masyarakat di jalur pemberdayaan dan kemanusiaan, thn 2009 sambil bekerja Lukas menempuh pendidikan S2 Ilmu Teologi di UKDW dan selesai di tahun 2012.

Ternyata, panggilan pelayanan dlm dirinya bertumbuh menjadi kerinduan utk melayani penuh waktu sbg pendeta. Hal ini dipergumulkannya dng serius, tentu bersama keluarga krn saat itu Lukas sdh menikah. Akhirnya keputusannya bulat, Lukas mulai menjalani proses kependetaan GKI sesuai peraturan yg berlaku. Mimpinya menjadi kenyataan ketika pd tgl 16 Januari tahun 2018 ia ditahbiskan sebagai pendeta GKI dengan basis pelayanan di GKI Klaten. Tentu saja ini tdk berarti garis akhir, justru ini menjadi awal baru dlm pelayanannya sebagai hamba Tuhan penuh waktu. Nah ada mimpi lain yg sdh lebih dulu menjadi kenyataan, yaitu menikahi gadis pujaan hatinya, Riani Boru Harianja. Mrk menikah di Yogya tepat pd tgl ulang tahun Lukas yg ke 30, 12 Juli 2008. Mrk sdh dikaruniai 3 org anak: Arthur Putra Pardamean, Nadine Putri Mangaramoti dan Joyce Putri Marsaulina.

Pdt.Lukas Suprastowo akan menemani kita dlm SG-GKI hari Rabu 7 Juli 2021. Kalau bisa PO maka Anda boleh mempertimbangkan makanan khas Klaten ini: sop ayam pak Min, bakmi Miroso, selain yg sdh disebutkan dlm SG-GKI 22 Jan 2021, yaitu nasi tumpang lethok, ayam panggang Klaten, soto dan bacem bebek. (Bahan intro dr Pdt.Lukas, disajikan oleh RN)

Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *