Asal mula GKI Cikarang adl pelayanan Sekolah Minggu oleh GKI Rawamangun di rumah kel Winston Setiawarman mulai thn 1995. Berkembang dng persekutuan dewasa yang perdana di kediaman kel M. Faisal. Krn GKI Rawamangun msh memiliki 2 pos pelayanan dan adanya keterbatasan SDM, mk thn 1997 MJ GKI Samanhudi diminta kesediaannya utk mengasuh persekutuan yg mulai terbangun di Lippo Cikarang. Setelah dilakukan berbagai persiapan, termasuk kesepakatan dng pengelola dan pemilik Town Café Lippo Cikarang, dimulailah penyelenggaraan Keb Minggu bertempat di Town Café Lippo Cikarang sbg tanda kehadiran Pos KPK Lippo Cikarang.

Ketika jumlah pengunjung kebaktian semakin bertambah, pengurus harus menyewa Ruko Roxy blok B.51. Sejak April 1998 berbagai kegiatan jemaat dilakukan di sana. Status Pos KPK ditingkatkan menjadi Bajem lewat kebaktian peresmian pd tgl 03 Januari 1999. Jam Kebaktian ditambah menjadi KU1 pukul 07.00 dan KU2 pukul 18.00 wib. Krn jumlah pengunjung kebaktian terus meningkat, blok B.51 tdk dpt lagi menampung. Mk Maret 2001 pengurus memutuskan utk membeli Ruko A12 dan A15 dengan dana dari Bajem Cikarang dan GKI Samanhudi. Kebaktian di tempat baru dilakukan sebanyak tiga kali yaitu pukul 07.30, 09.30 dan 18.00 wib. Aktivitas di gereja mulai meluas tidak hanya kebaktian Minggu, Sekolah Minggu dan Katekisasi tetapi juga ada Persekutuan Pemuda, Persekutuan Wilayah, Persekutuan Doa, Pemahaman Alkitab serta aktifitas non-rutin seperti kebaktian padang, refreshing jemaat, dsb. Pada 2001-2002 persiapan pendewasaan mulai dirintis oleh Pengurus Bajem Cikarang dan semakin matang di periode pelayanan 2003-2004.

Tgl 12 Januari 2004 di Ballroom Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang dilangsungkan 3 hal penting: 1. Pendewasaan Jemaat GKI Cikarang, 2. Peneguhan Pdt. Suryadi sebagai pendeta dengan basis pelayanan di GKI Cikarang, 3. Peneguhan Penatua perdana di GKI Cikarang. Hingga sekarang GKI Cikarang yg berusia 17 tahun jumlah anggotanya 2022 org, punya 14 Persekutuan Wilayah dan satu Pos Jemaat GKI di Citra Indah City, Jonggol.

Yang akan menemani kita dalam SG-GKI hari Senin, 5 Juli 2021 adalah Pdt. Febrita Melati yang ditahbiskan di GKI Cikarang pada 04 September 2017. Pendeta kelahiran 1987 ini menyelesaikan studi teologi di UKDW, Yogyakarta. Sekalipun Cikarang dikenal sbg kota Industri krn aneka pabriknya, bukan berarti tidak ada makanan yg enak. Kalau tdk percaya, sdr boleh coba Bakmi Golek dan Bakmi Laris Lippo Cikarang. (Bahan intro dari catatan Pdt.Febri, dituturkan ulang oleh RN)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *