Thn 1982 GKI Gunung Sahari mengembangkan pelayanannya di wilayah Sunter Hijau. MJ menunjuk bapak Hendra Setiawan untuk mengkoordinirnya, dibantu oleh beberapa kawan lainnya, seperti Ibu Sin Hendra, ibu Oey Ong Nio, ibu Mary dan ibu Karmini. Selanjutnya, setelah melalui pelayanan dan perlawatan keluarga, Pdt. Ben Maleakhi mulai menghimpun data anggota keluarga yg berada di daerah tersebut. Kebaktian perdana “pra Bakal Jemaat” Sunter diselenggarakan pada 28 Agustus 1983, bertempat di rumah bapak T.B. Tjandra, meskipun hanya memakai ruang garasinya, dengan jumlah jemaat yg hadir sebanyak 40 orang.

Seiring perkembangan yg terjadi, “pra Bakal Jemaat” Sunter mk pd tgl 18 November 1984 diresmikan menjadi Bakal Jemaat GKI Sunter. Dlm status sbg Bajem diselenggarakanlah kelas-kelas katekisasi dilayani oleh para pendeta dan calon pendeta dari GKI Gunung Sahari. November 1986, Bajem GKI Sunter membeli sebuah rumah di Jl. Sunter Indah Raya Blok L2 No.3 Sunter Hijau dan resmi dipakai sbg tempat kegiatan Bajem pd tgl 25 Januari 1987. Dan atas anugerah Tuhan maka pd thn 1989, PPGG telah dpt melunasi pembelian sebidang tanah seluas 1.134 m2 yg rencananya akan dibangun gedung gereja untuk tempat beribadah yg lebih baik. Tgl 21 Mei 1990, BaJem GKI Sunter didewasakan menjadi Jemaat GKI Sunter. Tanggal tersebut diperingati sbg tgl lahir GKI Sunter. Tanggal 15 Oktober 2000 gedung gereja yg sudah selesai dibangun di Jl. Sunter Mas Utara Blok G.2 No. 17 -19 resmi digunakan untuk seluruh kegiatan Jemaat hingga saat ini. Dan scr resmi nama Jemaat adl GKI Sunter Mas

Dalam perjalanannya, GKI Sunter pernah dilayani oleh Pdt. Setiawan Oetama dan Pdt. Daud Solichin. Dan sejak 15 Februari 2010 sampai sekarang di layani oleh Pdt. Jedi Otniel Liline (ojo ditakon liline murup opo sirep). Jumlah anggota jemaat saat ini tercatat 377 org. Pdt.Jedi akan menemani kita dlm SG-GKI hari Kamis 1 Juli 2021. Kalau makanan, dekat GKI Sunter Mas ada banyak pilihan, kalau kurang tinggal nyebrang ke Kelapa Gading. (Bahan intro dari catatan Pdt.Jedi, dipotong dijahit oleh RN)
Ini tautannya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *