Kita tahu bhw Jemaat-jemaat di lingkungan GKI Klasis Priangan sebagian memakai memakai nama / istilah dr Alkitab sbg nama Jemaat (mis GKI Kanaan, GKI Gloria). Di luar GKI Klasis Priangan setahu sy tdk ada yg spt itu. Maka dr dulu terbersit pertanyaan dlm hati sy koq bisa ya di GKI SW Jatim ada GKI *Emaus*?

Nama EMAUS memang terinspirasi dari nama sebuah kota yang terdapat dalam Injil Lukas pasal 24:13-35. Akan tetapi bagi GKI EMAUS, nama ini juga merupakan *singkatan dari Embong Malang Surabaya* *_(cenglie juga ya, mosok GKI Embong Malang Surabaya singkatannya EMASU ya lebih enak EMAUS lah)*_.

Nama ini ada sebab sejak thn 1962 hingga 1990 Jemaat ini menjalani kehidupan menggereja di Jl.Embong Malang no.31 Surabaya. Di sana GKI Emaus menyewa sebuah ruangan di gedung milik Asrama Yatim Warga Indonesia hingga tahun 1990. Kmd kompleks tersebut dibeli oleh perusahan pengembang _*(tahu khan maksudnya “pengembang”, bukan tukang kembang atau tukang sawer kembang)*_. Oleh krn itu sejak 1991 hingga kini sarana tempat ibadah dan kegiatan Jemaat pindah ke Jl  Argopuro no.17. Meski dmk nama Jemaat tetap menggunakan nama EMAUS dng harapan tetap dpt bersehati berjalan bersama Yesus dlm segala keadaan, sama spt para pendahulu yg telah bersehati melangkah maju bersama Yesus membangun jemaat GKI EMAUS.

Yg akan menemani kita dlm SG-GKI hari Jumat 15 Jan 2021, adl Pdt Yohanes Putra Pratama dr GKI Emaus. _*(RN)*_

Ini tautannya: https://youtu.be/ZZsV0moD5i8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *