Dalam SG-GKI edisi 7 Des 2020 kita sdh mulai berkenalan dng GKI Manyar. Nah ini jilid 2. ( _*Introduksi ini disiapkan oleh Pdt.Lindawati Mismanto dari GKI Manyar, Ketum BPMSW GKI SW Jatim, yg akan menemani kita dlm SG-GKI hari Senin 28 Des 2020*_)

GKI Manyar yang pada 29 September 2020 kemarin berusia 31 tahun, menurut data dalam BKJ per 31 Desember 2019 memliki anggota sidi 1865 orang dan anggota baptisan anak sejumlah 446 orang. Belum termasuk pengunjung kebaktian serta simpatisan yang terlibat pelayanan. Sebagian besar mereka adalah mahasiswa rantau dari luar kota Surabaya. Tidak sulit menemukan miniatur Indonesia di sini. Apalagi mahasiswa dari Indonesia Timur. Sampai-sampai pernah diadakan acara Natal dan Paskah “anak rantau” berturut-turut sekian tahun. Selain untuk mengobati kerinduan mereka akan kampung halaman, acara ini menjadi upaya gereja untuk memberikan inspirasi bahwa keberadaan mereka sangat penting bagi transformasi negeri. – Sebagian besar mereka studi di Institut Teknologi Sepuluh November yang lebih populer dengan nama ITS. Sebagian lagi di Universitas Airlangga. Keduanya termasuk perguruan tinggi negeri yang berpengaruh, khususnya menjadi rujukan bagi pendidikan di kawasan Indonesia Timur.

Kehadiran mereka dalam ibadah Minggu di awal perkuliahan biasanya disambut dengan doa khusus oleh seluruh jemaat. Demikian pula pelepasan mereka yang selesai studi untuk kembali ke daerah asal. Bahkan ada acara khusus semacam farewell-party sederhana, di mana kepada para lulusan ini disampaikan pesan, harapan dan doa serta yang terakhir, cendera mata😊

( _*Jadi kalau sahabat mau mendapatkan pesan, harapan, doa dan cindera mata dari GKI Manyar maka kuliahlah di ITS atau Unair dan bergerejalah di GKI Manyar, tp tdk boleh D.O ya*_ , _*RN*_)

Ini tautannya: https://youtu.be/N8UZFQymYg0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *