_*Kalau sahabat ke kompleks Kelapa Gading dan mau ikut Kebaktian Minggu di GKI, maka harus jelas GKI mana yg Anda mau tuju. Sebab di Kelapa Gading ada 3 Jemaat GKI: GKI Agape, GKI Gading Indah dan GKI Kelapa Cengkir. Nah hari Jumat ini SG-GKI akan dilayani oleh pendeta yg kece, yg melayani di GKI “KeCe” alias Kelapa Cengkir, yaitu Pdt.Winner Pananjaya.*_ GKI Kelapa Cengkir Jakarta atau GKI “KeCe” berada ditengah-tengah kawasan kuliner ter-kece di Jakarta. Wisata kuliner bakmi mungkin menjadi primadona di daerah Kelapa Gading.

Jemaat ini bermula saat jemaat GKI Menteng pd tahun 1984 menganggap perlu menghadirkan pos kebaktian di pemukiman baru di pinggiran kota metropolitan Jakarta, di mana banyak pasangan-pasangan muda lebih suka memilih pemukiman-pemukiman baru sebagai tempat hunian mereka. Dari sekian banyak pemukiman, dipilihlah Kelapa Gading Permai dng menggunakan rumah keluarga Gandi O. Wirawan, Jl. Kelapa Cengkir Barat VI, sebagai tempat kebaktian pada setiap hari Minggu yang dihadiri 25-30 orang.

Berjalannya waktu, tepatnya tahun 1998, ketika kita sedang menghadapi krisis ekonomi, politik dan imbasnya , Gereja KeCe malah dengan keberanian tekad membangun gedung, meskipun dengan dana yang terbatas dan gejolak ekonomi yang tidak menentu. Akhirnya dengan berkat Tuhan, jadilah gedung gereja yang ada saat ini. ( _*perlu dibahas dalam konven pendeta, ini urusan percaya atau rada mencobai*_😇)

Proses pendewasaan pun dilakukan dalam pembicaraan di Persidangan X Majelis Klasis Jakarta I, dan akhirnya berhasil didewasakan pada tanggal 9 September 2000 dengan lokasi gedung gerejanya di Jl. Kelapa Cengkir IV Blok FK I/1, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara 14240.

Per tahun 2020,anggota jemaat GKI Kelapa Cengkir menurut BI-GKI 2020, berkisar 558 orang. Dikarenakan relasi yang hangat antar jemaat membuat GKI KeCe sering disebut sebagai ” A local homey church”. ( _*pengantar ini disiapkan oleh Pdt.Winner, tambahan saya cuma yg tertulis bold-italic, RN*_)

Ini tautannya:

https//youtu.be/wrdl8mNznlc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *