Sejumlah orang Belanda beraliran Gereformeerde bermukim di Bandung rindu utk bergereja. Pada tanggal 1 Februari 1916 oleh jemaat induk Christelijke Gereformeerde Kerk te Batavia (Jemaat Kwitang Belanda) dibentuklah jemaat dewasa di Naripanweg 11 .
Itulah awal hadirnya De Gereformeerde Kerk van Bandoeng. Jemaat ini pada tanggal 18 September 1958 bergabung dengan Sinode Gereja-Gereja Kristen Indonesia Jawa Tengah dengan nama ‘Gereja Kristen Indonesia Taman Tjibunut Bandung’ (GKI Taman Cibunut Bandung).
Diusia ke-104 tahun ini GKI Taman Cibunut Bandung, selain memiliki perhatian dalam bidang pendidikan dan perhatian pada anak-anak tidak mampu agar bisa mengenyam pendidikan, jemaat ini juga terus berkarya sebagai jemaat yang menyuarakan semangat eukomenis dan keterbukaan dalam berdialog dengan komunitas lintas iman. Jemaat ini yang beranggotakan 2500 anggota menjadi tempat dialog, tempat belajar dan tempat merencanakan gerakan oikumenis dan lintas iman. Kalau anda buka Google Map dan mencari jalan Taman Cibunut, Bdg, maka akan keluar Jl. Taman Cibunut Dalam dan Jalan Taman Cibunut Selatan. Nah GKI Taman Cibunut ada di mana yo…? Adanya di Jl. Van deventer no.11. Koq…? Udah jangan komplein, bukan gereja mu aja koq komplein. Mendingan kuliner yo. Nah di seputaran GKI Van de eeh GKI Taman Cibunut ada banyak tempat kuliner beken di Bdg. Ada batagor ehem..ehem.., ada yamien ehem…ehem…, ada… ah pokoknya mah ada aja.
Dlm SG-GKI hari Jumat, 6 Nov 2020 ini kita ditemani Pdt.Samuel Adi Pradana dari GKI Taman Cibunut.
ini tautannya:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *