Saya tidak bisa cerita banyak ttg GKI Darmo Satelit (buat sebagian org mungkin ini kabar sukacita). Karena saya tidak bisa menemukan info yg cukup utk bisa dirangkai jadi sebuah kisah singkat. Jadi kali ini beneran cerpennget (cerita pendek banget sesuai dng yg menulis). Tidak seperti umumnya satelit yg adanya di luar angkasa, GKI Darmo Satelit ada di bumi, di Indonesia, di pulau Jawa, di Jawa Timur, di Surabaya Barat. GKI yang didewasakan pada tanggal 22 September 1989 ini adalah “anak” GKI Pregolan Bunder. Mulai kelihatan khan benang merahnya? Mboke Bunder, anake Satelit (piringan satelit selalu bunder, ngga pernah segi tiga).
GKI Darmo Satelit, aka Dasa, tercatat dalam Buku Kehidupan Jemaat 2019, jumlah anggotanya 1962. GKI Dasa bekerjasama dengan mboke, yaitu GKI PregBun dan GKI Emaus (mbuh oom opo tante e) membidani (bosen beranak terus) kelahiran GKI Wiyung Royal Residence yg dilembagakan pada tanggal 9 September 2019.
Nah yang menemani kita dalam SG-GKI hari Kamis, 4 Nov 2020 ini adalah Pdt. Deddy Gunawan Satyaputra dari GKI Dasa. Kalau mau dapat info soal kuliner sekitar Darmo Satelit anda langsung hubungi saja Pdt. Deddy, tapi jangan kaget kalau anda hrs nunggu rada lama utk mendapat jawaban krn yg meminta jawaban beliau banyak banget.
Eh, tautannya hampir lupa:
https://youtu.be/_QLlGMgAbe0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *