Kalau sahabat diminta memilih nama sebuah Jemaat antara GKI Kebayoran Selatan atau GKI Pondok Indah, sahabat pilih yg mana? Bagusan GKI Pondok Indah ya. Tapi jangan melupakan sejarah. Yg skr bernama GKI Pondok Indah itu dulu namanya GKI Kebayoran Selatan. Tahun 1978 Majelis Jemaat GKI Kebayoran Baru memutuskan untuk membuka sebuah Pos Kebaktian Minggu Jakarta Selatan (Wilayah II dan XI GKI KB), yang disebut sebagai Pos Terogong. Lalu sempat tempat kebaktian berpindah bbrp kali sampai akhirnya tgl 15 Nov 1981 Kebaktian Minggu dipindahkan ke Sekolah Tirtamarta, Pondok Indah (bagus juga pindah ya, kalau tetap di Tarogong namanya khan jadi GKI Tarogong, kayanya gimana gityu). Tgl 20 Juni 1984 didewasakan menjadi Jemaat ke-44 di lingkungan Sinode GKI Jawa Tengah. Namanya GKI Kebayoran Selatan. Kenapa? Sederhana: krn dia ada sebagai pelayanan di selatannya GKI Kebayoran Baru (begitu yg saya baca).
17 Juni 1988 Gedung gereja yang baru diresmikan pemakaiannya oleh Gubernur DKI Jakarta pada waktu itu, Wiyogo Atmodarminto. Dan pada saat itu diresmikan pula pemakaian dan penggantian nama GKI Kebayoran Selatan menjadi GKI Pondok Indah. Jumlah anggota jemaat yg majemuk dan dinamis ini sekarang sekitar 5000 org.
Pdt.Bonnie Andreas yang menemani kita dalam SG-GKI hari Jumat 30 Okt 2020 adl salah satu pendeta Jemaat GKI Pondok Indah. Kalau soal nyari makan dan belanja, asal limit kartu kredt anda cukup maka tidak akan kurang pilihan yg tersedia di Pondok Indal Mall.
ini tautannya :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *