Hari Jumat, 23 Oktober 2020, SG-GKI akan dilayankan oleh Pdt.Sutanto Teddhy (ini penulisan yg benar, double d pakai h) dari GKI Cimahi.
Tahun 1947 Gereja Kristen Tionghoa (Tiong Hoa Kie Tok Kauw Hwee – THKTKH) jalan Kebonjati Bandung bekerja sama dng Gereja Pasundan Bandung merintis pelayanan bagi anggota jemaat yang berdomisili di Cimahi. Tiga puluh orang, setia mengikuti ibadah. Sejak saat itu, benih kehadiran Kerajaan Allah mulai disemai di Cimahi.

27 Juni 1949 THKTKH Jl. Kebonjati Bandung secara resmi membentuk Pos Evangelisasi di Cimahi. Tahap selanjutnya THKTKH Cabang Cimahi pun dibentuk. Pendewasaan sbg jemaat disahkan dalam Persidangan ke-10 THKTKH Khu Hwe West Java pada 14 Juni 1951. Tempat di Pecinan yg selama itu disewa akhirnya dibeli dan gedung GKI Cimahi pun didirikan.
Pd tgl 26 Agustus 1951, Gereja Kristen Tionghoa Cimahi melaksanakan peneguhan Majelis Jemaat yang pertama ( rada aneh sih, lihat ngga anehnya). Tanggal ini yang dipakai sebagai tanggal berdirinya Jemaat GKI Cimahi. Saat tu, tercatat 67 orang anggota jemaat dewasa dan 28 anak. Dan skr jumlah anggota ada pd kisaran 1400-an.
Di Cimahi di tanah Pasundan tentu anda mudah menjumpai makanan khas Sunda, konon berbagai daun bisa anda makan kecuali daun pintu, daun jendela dan daun telinga (kecuali daun telinga itu tuh sbg pelengkap nasi campur)

Ini tautannya: https://youtu.be/Sv9a6CSg_4c

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *